Satgas OMB Personel Polres Ende Laksanakan Pengamanan Kegiatan Kampanye dalam Bentuk Rapat Umum Partai Amanat Nasional

Satgas OMB Personel Polres Ende Laksanakan Pengamanan Kegiatan Kampanye dalam Bentuk Rapat Umum Partai Amanat Nasional
Nampak anggota Satgas OMB Polres Ende mengamankan kegiatan kampanye di lapangan Pancasila Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjamin sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif saat pelaksanaan Kkmpanye, Satgas OMB Polres Ende laksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Kampanye dalam bentuk rapat umum Partai Amanat Nasional , Sabtu (3/3/2024). Pukul 13.50 Wita.

Kegiatan Kampanye dalam bentuk rapat umum yang dilaksanakan dilapangan Pancasila Ende Kelurahan Kota Raja Kecamatan Ende Utara Kabupaten Ende ini dihadiri langsung oleh Caleg DPR RI no urut 1 PAN dapil NTT 1 an. Ahmad Yohan M.Si., Serta Caleg DPR Provinsi PAN, Caleg DPR Kabupaten PAN, Ketua DPC PAN dan dihadiri masyarakat simpatisan sekitar 500 orang.

Adapun rangkaian kegiatan Kampanye pada pukul 14.00 wita, peserta kampanye bergerak dari titik kumpul rumah Bpk. H Ayub Ahmad Jalan. Ikan Paus, Kelurahan Tanjung Kecamatan Ende Selatan menuju lapangan Pancasila dengan rute Jalan. Nusantara, Katedral, Ahmad Yani, Gatot Subroto, Profesor W.Z Johanes, Eltari, Kelimutu, Deponegoro, Nuamuri, Pahlawan, Perwira dan jalan Soekarno, Pada pukul 15.45 wita peserta kampanye tiba di lapangan pancasila Perse Ende dan dilanjutkan dengan hiburan musik serta dilanjutkan dengan kegiatan perkenalan Caleg DPRD Kabupaten Ende Dapil 1 dari PAN dan di tutup dengan orasi politik Caleg DPR RI dapil NTT 1 Ahmad Yohan M.Si dan Jurkam dari PAN yang menyampaikan visi misi Caleg Partai Amanat Nasional serta ajakan untuk memilih Caleg PAN serta simulasi pencoblosan.

KabagOps Polres Ende yang memimpin kegiatan pengamanan sebagai Karendalpamres mengatakan Kegiatan pengamanan diawali dengan pelaksanaan apel dan pengecekan jumlah personil guna Mengamanankan jalannya kegiatan ini, kami melakukan pengawalan terhadap arak-arakan massa pendukung parpol yang melaksanakan kampanye terbuka mulai dari titik kumpul sampai tiba di Lapangan Pancasila Ende. Ucap KabgaOps Polres Ende.

"Pengamanan Kegiatan ini merupakan komitmen Polres Ende dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan memastikan pelaksanaan Kampanye kali ini berjalan baik, agar tidak terjadinya hal-hal yang dapat menyembabkan gangguan kamtibmas jelang terlaksananya pemilihan umum atau pemilu pada tahun 2024 yang tinggal beberapa hari lagi" Ucapnya.

Untuk personil OMB yang terlibat pengamanan hari ini ada 144 personel yang masuk dalam Sprint kami libatkan semua untuk melaksanakan pengamanan baik dari pengawalan dan pam di simpul simpul yang di lalui oleh rombongan dan yang jaga di lapangan, Alhamduliilah hingga berakhirnya pelaksanaan kampanye oleh parpol PAN pada sore tadi, terpantau situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas tetap terjaga aman, lancar dan kondusif dan ini juga merupakan partisipasi semua pihak yang bersama Polres Ende mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif. tambahnya.

Rangkaian kegiatan kampanye berakhir pukul 18.00 wita, berjalan tertib dan lancar. (HumasPolresEnde).