Satgas Preventif “Ops Pekat Turangga 2022”  Laksanakan Patroli Himbauan Kamtibmas di Kawasan Terminal Mini

Satgas Preventif “Ops Pekat Turangga 2022”  Laksanakan Patroli Himbauan Kamtibmas di Kawasan Terminal Mini

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, terus digencarkan personil Polres Ende yang terlibat dalam Operasi Pekat Turangga 2022.

Seperti halnya pada hari ini Minggu (18/12/22) pagi. Personil Polres Ende yang terlibat dalam Satgas Preventif “Ops Pekat Turangga 2022”  yang dipimpin langsung Ipda Adam Salman selaku Kasatgas II (Preventif) melaksanakan Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Kawasan Terminal Mini Ende.

Selaku Kasatgas II (Preventif) Ipda Adam Salman mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dan himbauan Kamtibmas ini rutin dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, terutama menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa selain melaksanakan patroli kami juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar terus menjaga kebersamaan serta jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang.

Menghimbau kepada warga masyarakat, pengguna jalan baik itu roda dua maupun roda empat, penumpang dan angkutan pedesaan dan angkutan Travel untuk tidak membawa,mengangkut atau menjual minuman beralkohol jenis (moke)

Tidak menjual produk makanan dan minuman yang ekspayer, menjual petasan dengan daya ledakan tinggi tanpa ijin, tidak menggunakan knalpot resing serta tidak membawa senjata tajam.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sebelum mudik ke kampung halaman  pastikan rumah dalam keadaan aman, pintu jendela, kompor dan arus listrik dalam keadaan aman serta periksa kembali kelengkapan kendaraanya sebelum mengendarai agar mudik berjalan aman dan lancar" pesannya.

Mari kita ciptakan rasa aman mulai dari diri kita masing-masing. Karena keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama” tutup Ipda Adam Salman.(HumasPolresEnde)