Tingkatkan Kemampuan Personel Dalam Penggunaan Senpi, Polres Ende Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Personel Dalam Penggunaan Senpi, Polres Ende Gelar Latihan Menembak

TribrataNewsEnde.Com -  Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Ende melaksanakan latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan setahun sekali  ini, di laksanakan dilapangan tembak Pupui, Kel. Rukun Lima, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende, Sabtu (22/05/21) pukul 10.00 wita.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, Para Kapolsek Jajaran serta personel Polres Ende yang masuk dalam Sprin.

Sebelum kegiatan latihan menembak di mulai, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi memberikan pengarahan kepada seluruh anggota, agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan keselamatan.

“Saya harapkan semua anggota mengutamakan keselamatan dalam latihan ini dan ikuti aturan pelatih serta dalam latihan tertib dan fokus  dalam penggunaan senjata api”Ujar Waka Polres Ende.

Selain itu, Wakapolres Ende Kompol I ketut Suka Abdi  juga mengatakan bahwa, latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Ende, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga merupakan salah satu upaya antisipasi adanya kesalahan prosedur dalam menggunakan senjata api.

Dengan latihan menembak ini, diharapkan personel yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senjata api lebih bisa menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar sampai bagaimana cara memperlakukan senjata serta menjaga keamanannya dengan baik", Ucap Kompol I Ketut Suka Abdi.

Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis revolver.

Seluruh rangkaian kegiatan latihan menembak berakhir pada pukul 14.50 wita serta berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)