Tingkatkan Kemampuan Personel Jelang Pemilu, Sat Samapta Polres Ende Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas Lanjut

Tingkatkan Kemampuan Personel Jelang Pemilu, Sat Samapta Polres Ende Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas Lanjut
Sat Samapta Polres Ende saat gelar aksi latihan Dalmas Lanjut

TribrataNewsEnde.Com - Sat Samapta Polres Ende menggelar latihan peningkatan kemampuan Dalmas lanjut meliputi kemampuan menggunakan akses tameng dan tongkat Dalmas serta latihan sikap dasar dan sikap siaga serta sikap dorong, Selasa (30/1/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Samapta Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago bersama jajaran Sat Samapta Polres Ende.Kasat Samapta Polres Ende Iptu I Gusti Ngurah Bisa mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024 ini, latihan dilaksanaka sebagai upaya peningkatan kemampuan perorangan personel yang bertugas.Ucap Kasat Samapta Polres Ende.

"Peserta terikat dalam satuan pleton yang bertujuan untuk membangun jiwa kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi ancaman yang berpotensi timbul dari demonstrasi atau aksi unjuk rasa, Gerakan latihan meliputi kemampuan Menggunakan Akses Tameng dan Tongkat Dalmas, Latihan gerakan memakai Perlengkapan Dalmas lanjut dan kegiatan peningkatan kesiap siagaan dan kesampataan personil Sat Samapta Polres Ende".Ujarnya.

Latihan Dalmas ini rutin dilaksanakan guna memastikan bahwa pleton DalmasSat Samapta Polres Ende selalu siap kapanpun saat diterjunkan ke lapangan. Maka dari itu, dalam menyikapi Pemilu 2024 mendatang, Personil Sat Samapta siap dalam menggunakan alsus Dalmas dan Mahir dalam kemampuan gerakan Dalmas Lanjut.tambah Iptu Ngurah Bisa. (HumasPolresEnde)