Waka Polres Ende Cek Langsung Pengamanan Perayaan Misa Kamis Putih di Gereja Yang Ada di Kota Ende

Waka Polres Ende Cek Langsung Pengamanan Perayaan Misa Kamis Putih di Gereja Yang Ada di Kota Ende
Waka Polres Ende di dampingi oleh KabagOps dan Kasi Propam mengecek langsung pengamanan perayaan misa kamis putih di gereja freinademetz Mautapaga,

TribrataNewsEnde.Com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Ende Kompol Ahmad, S.H mengecek langsung kegiatan pengamanan perayaan Kamis Putih di Gereja yang ada di kota Ende, Kamis (6/4/2023) Pukul 17.00 Wita.

Dalam pengecekan tersebut Waka Polres Ende di dampingi oleh KabagOps Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, Kasat Lantas Ipda I Gusti Komang Astina,S.H, Kasi Propam Iptu Muachmud Derang dan Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban. Adapun gereja-gereja yang dilakukan pengecekkan pengamanan Misa Kamis Putih antara lain Gereja kristus Raja Khatedral Ende, Gereja Gereja St. Yosef freinademetz Mautapaga, Gereja Pu-urere dan Gereja St. Yoseph Onekore.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H Mengatakan Kegiatan kontrol ini di lakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pengamanan oleh personel, apakah berjalan dengan baik dan apakah sesuai dengan yang sudah direncanakan serta pengecekan yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan terwujudnya kondusifitas keamanan di gereja-gereja yang ada di mota Ende jelang hari Paskah 2023. Menjadi salah satu fokus utama Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ucapnya.

“Tujuan kita melaksanakan pengecekan ini agar masyarakat yang sedang beribadah malam dapat beribadah dengan aman dan nyaman,karena hadirnya polisi di tengah masyarakat dan kita juga melibatkan instansi samping rekan-rekan kita dari TNI sebagai wujud sinergitas dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat" ucap Wakapolres Kompol Ahmad, S.H.

Waka Polres Ende menambahkan sebelum dilaksanakan ibadah personilnya sudah melakukan sterilisasi di dalam gereja terlebih dahulu karena sesuai dengan Prosedur kita melakukan sterilisasi baik di dalam gereja maupun kepada umat atau jemaat gereja yang akan mengikuti ibadah. Ucapnya. (HumasPolresEnde)