Waka Polres Ende Resmi Buka Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang IV Polda NTT Tahun 2023

Waka Polres Ende Resmi Buka Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang IV Polda NTT Tahun 2023
Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H Saat penyamatan tanda siswa di mulainya pendidikan Pelatihan Gada Pratama Gel.IV 2023

TribrataNewsEnde.Com - Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, pimpin pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) Gelombang IV Tahun 2023 Polda NTT, bertempat di Lapangan SMK Negeri 2 Ende, Jln. Anggrek, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Senin (6/3/2023) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan upacara Pembukaan Gada Pratama Satpam Gel.IV Polda NTT Tahun 2023 Di Mulai Dengan :
- Pembukaan oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H
- Penyematan Tanda Siswa Gada Pratama Satpam Gel.IV
- Pembacaan Janji Siswa Oleh Perwakilan Siswa Pelatihan Gada Pratama Satpam
- Amanat Inspektur Upacara Yaitu Oleh Wakapolres Ende 
- Laporan Komandan Upacara.

Pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang IV Tahun 2023 Polda NTT dilaksanakan Polres Ende selama 11 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Maret 2023, Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H selaku inspektur upacara membacakan amanant Kapolda NTT mengatakan pelatihan dasar Gada Pratama satpam yang kita laksanakan ini merupakan sarana peningkatan profesionalisme satpam untuk mewujudkan pengamanan Swakarsa yang handal, karena merupakan potensi yang diharapkan dapat menjadi pelopr dalam keikut sertaanya pada upaya memelihara dan meningkatkan kemanan dan ketertiban masyarakat. Ucapnya.

Adapun Penekanan Kapolda NTT pada amanat, yaitu:

“Pertama: Wujudkan sikap dan prilaku melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya dilingkungan kerjanya, Kedua: Pegang teguh etika profesi pada diri dalam melaksanakan tugas, Ketiga: Tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan melalui pendidikan dan pelatihan, Empat: Kembangkan dan pahami secara baik dan benar, konsep pengamanan sesuai dengan lingkungan, serta bersikap proaktif dan antisipatif terhadap perubahan dan perkembangan di lingkungan kerja”.

"Sekali lagi saya harap sebanyak 104 orang peserta pelatihan gada pratama ini serap ilmu yang diberikan oleh para instruktur, pelatih ataupun Pembina yang akan melekat pada rekan-rekan sekalian laksanakan semua aturan-aturan yang ada selama pelatihan dan laksanakan sesuai SOP yang telah ditetapkan, selamat melaksanakan Pendidikan dan pelatihan Gada Pratama Satpam, semoga berjalan aman, lancar dan sukses dan menjadi mitra Polri yang Handal” Ucap Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H,. (HumasPolresEnde).