Wakapolres Ende Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga-2022

Wakapolres Ende Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Turangga-2022

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di ruang PPKO Polres Ende telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Waspada Turangga 2022, yang dipimpin langsung Wakapolres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi didampingi Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., pada Sabtu kemarin (15/10/22) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Intelkam, Kasat Binmas, KBO Satreskrim, KBO Satbinmas dan personel Polres Ende yang terlibat dalam Sprint Lat Pra Ops Bina Waspada - 2022.

Wakapolres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi, saat membuka kegiatan Latpraops tersebut mengatakan bahwa  kegiatan Latpraops dilaksanakan untuk meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme yang terjadi di wilayah hukum Polres Ende.

Tujuan dari operasi ini adalah mengembalikan pandangan, pemahaman atau ideologi yang bersifat radikal atau kekerasan kepada idiologi yang benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.Operasi ini mengedepankan personel dari fungsi pembinaan masyarakat (Binmas)", tuturnya.

Wakapolres Ende juga menekankan kepada personel yang terlibat agar memahami maksud serta tujuan dari kegiatan Operasi Bina Waspada tahun 2022 sehingga kegiatan operasi tersebut dapat berjalan dengan sukses sesuai ketentuan", tutup Wakapolres Ende AKBP I Ketut Suka Abdi.

Operasi Bina Waspada - 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 17 Oktober 2022 s/d 30 Oktober 2022,

Kegiatan latihan pra operasi itu juga diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi.Kegiatan berakhir pada pukul 09.00 wita dan selama kegiatan berlangsung situasi terpantau aman dan lancar.(HumasPolresEnde)