48 Personil Polres Ende Mendapatkan Kenaikan Pangkat Periode  01 Januari 2023

48 Personil Polres Ende Mendapatkan Kenaikan Pangkat Periode  01 Januari 2023

TribrataNewsEnde.Com - Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu penghargaan bagi anggota yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan dan juga merupakan hasil penilaian kinerja. sebanyak 48 personel Polres Ende mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat personel Polres Ende ini dilaksanakan pada hari Selasa pagi (03/1/2023) bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Ende, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.

Selain diikuti seluruh personil yang naik pangkat, upacara ini juga dihadiri Pejabat Utama Polres Ende, Para Kapolsek, seluruh perwira Polres Ende dan segenap personil Polres Ende lainnya.

Dari 48 personel yang naik pangkat hari ini terdiri dari Iptu ke AKP 1 Orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu  4 orang dengan rincian 2 orang mendapatkan pangkat reguler, 1 orang mendapatkan kenaikan pangkat percepatan karena memiliki ijasah S1 dan 1 orang mendapatkan kenaikan pangkat karena memiliki ijasah kejuruan, sementara itu dari Bripka ke Aipda 25 orang, Brigadir ke Bripka  11 orang, Briptu ke Brigadir  sebanyak 2 personil mendapatkan kenaikan pangkat percepatan karena memiliki ijasah S1 dan Bripka ke Aipda 1 orang dari personil Kompi 3 Yon B pelopor SatBrimob Polda NTT.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K., selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 01 Januari 2023 ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi insan Polri, namun dilain pihak akan bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab dalam menopang dinamika operasional guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks

“dengan kenaikan pangkat ini diharapkan terus meningkatkan kinerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional modern dan terpercaya untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju sehingga Polri lebih dicintai dan disegani oleh masyarakat,” ungkapnya.

Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja, agar dapat melaksanakan tugas pengabdian secara maksimal, ujar Kapolres.

Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat saya ingin menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian bagi saudara-saudara yaitu :

1. Tingkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

2. Dengan kenaikan pangkat ini, harus dapat dijadikan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas yang lebih baik.

3. Pelihara loyalitas, kekompakan dan tingkatkan profesionalisme yang ditugaskan dengan penuh rasa tanggung jawab disertai dengan disiplin dan sikap mental kejuangan yang tinggi.

Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setinggi lebih tinggi beserta istri, saya ucapkan selamat atas apa yang telah saudara dan saudari sekalian terima hari ini, karena suksesnya saudara tidak lepas dari dukungan istri/suami dan keluarga, hingga hari ini saudara saudari sekalian mendapat suatu anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa serta penghargaan dari pimpinan Polri.

Demikianlah amanat saya dan semoga Tuhan Yang Maha Esa, senentiasa memberikan perlindungan, bimbingan dan petunjuknya bagi kita sekalian dalam pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara.

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyiraman kembang oleh Kapolres Ende bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende dan diikuti oleh PJU Polres Ende kepada Personel yang mendapatkan kenaikan Pangkat dan sujud Syukur. (HumasPolresEnde)