Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Ende Laksanakan Latihan Panggilan Luar Biasa

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Ende Laksanakan Latihan Panggilan Luar Biasa
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Ende Laksanakan Latihan Panggilan Luar Biasa

tribratanewsende.com - Untuk Mengecek Kesiapan Pelaksanaan Operasi Mantap Brata (Pengamanan Pemilu) serta antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Kepolisian Resor Ende melaksanakan latihan Panggilan Luar Biasa (PLB) pada hari Senin, 25/09/2023, sekitar pukul 14.00 WITA.

Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, memimpin langsung jalannya latihan PLB tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Ende dan Wakapolres Ende. Dalam keterangannya Kabagops Polres Ende menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiap siagaan anggota dalam hal mengantisipasi setiap kejadian yang terjadi yang membutuhkan kecepatan dan kehadiran jumlah personil yang cukup di lapangan, agar kejadian / potensi gangguan kamtibmas tersebut tidak berkembang menjadi ambang gangguan maupun gangguan nyata yang lebih besar.

"Saat ini kita sedang melaksanakan latihan Panggilan Luar Biasa (PLB), sebagai tindak lanjut perintah pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolres Ende, dikandung maksud melatih kesiap siagaan seluruh anggota Polri, khususnya anggota Polres Ende dalam hal mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang terjadi agar tidak berkembang menjadi ambang gangguan maupun gangguan nyata yang lebih besar". Jelak AKP Oka

Berdasarkan pantauan di lapangan, dalam kurun waktu sekitar 10 menit, latihan Panggilan Luar Biasa Polres Ende berhasil mengumpulkan anggota sejumlah 115 personil, yang siap untuk mengantisipasi segala potensi gangguan kamtibmas yang terjadi, serta mengamankan jalannya seluruh rangkaian Pemilu 2024. (Humas Polres Ende)