Menghadapi Pemilu 2024, Waka Polres Ende Lakukan Pengecekan Senpi Anggota

Menghadapi Pemilu 2024, Waka Polres Ende Lakukan Pengecekan Senpi Anggota
Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H saat meninjau langsung keiatan pemeriksaan Senpi anggota dan cara bongkar Senpi untuk dilakukan pembersihan

TribrataNewsEnde.Com - Menghadapi pemilu tahun 2024, Polres Ende menggelar pemeriksaan Senjata Api yang di pegang oleh anggota dan cara bongkar senjata untuk dilakukan perawatan membersihkanya, Selasa (26/9/2023) Pukul 08.15 Wita.

Kegiatan pelatihan bongkar pasang senjata serta pembersihan senjata laras panjang maupun laras pendek menghadapi pemilu 2024 ini dihadiri oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Personel Polres Ende dan yang menjadi pemberi materi pelatihan Kasubbagfaskon Baglog Polres Ende Ipda Yeskiel Florian Ndolu dan Bripka Ade Irawan dengan jenis senjata yang dilatihkan yakni senjata Laras Pendek Jenis Cold SNW serta senjata laras  panjang jenis V2 SSI dan HS.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad,S.H yang hadir menyaksikan langsung kegiatan mengatakan sesuai dengan perintah bapak Kapolres Ende kemarin hari kita akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan senpi dan cara bongkar senjata untuk dilakukan perawatan jelang pemilu 2024 tujuanya supaya barang dinas tersebut suatu waktu di butuhkan siap di pakai dalam menghadapi tugas kedepanya dan Profesionalisme anggota semangat dalam melaksanakan tugas. Ucapnya.

“Pengecekan ini untuk mengetahui secara pasti kondisi ril senpi anggota dan kita latihkan cara bongkar pasang senjata sehingga mudah untuk dilakukan perawatan pembersihanya". Ucap Waka Polres Ende.

Melalui pemeriksaan itu, juga akan dipastikan seluruh senpi  yang masih layak atau memasuki masa perawatan secara berkala dan pemeriksaan ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi guna memastikan tidak ada yang mengalami kendala saat pelaksanaan kegiatan tugas nantinya.Saya berharap agar seluruh personel yang menggunakan Senpi dinas Polri tersebut supaya merawat dengan amanah dan sebaik-baiknya guna menunjang tugas utama. tambah Wakapolrs Ende Kompol Ahmad,S.H. (HumasPolresEnde).