Bhayangkari Ranting Detusoko Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka HUT HKGB KE-68 Tahun 2020

Bhayangkari Ranting Detusoko Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka HUT HKGB KE-68 Tahun 2020

TribrataNewsEnde -  Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-68 tahun 2020, Bhayangkari Ranting Detusoko melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Polsek Detusoko, dengan Tema Bhayangkari Peduli, Sabtu (29/08/20) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung Pembina Bhayangkari Ranting Detusoko Iptu Yohanes Lede dan Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Detusoko Ny. Yasinta C. Lede bersama Anggota Bhayangkari Ranting Detusoko beserta Anggota Polsek Detusoko.

Dalam kegiatan baksos ini, Ketua Bhayangkari Ranting Detusoko Ny.Yasinta C.Lede, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-68 tahun 2020, sekaligus juga untuk mempererat tali kasih serta tali silaturahmi dan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan Bakti Sosial ini kami laksanakan dengan sistim door to door berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Kepala Desa serta RT dan RW setempat, yaitu masyarakat yang kurang mampu akibat Pandemi ini", ungkapnya

Ini sebagai wujud kepedulian Bhayangkari dalam memperhatikan para warga yang kurang mampu di masa pandemi covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Detusoko", tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Detusoko Iptu Yohanes Lede selaku Pembina  Bhayangkari Ranting Detusoko mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Detusoko terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Detusoko.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk jiwa sosial kita senua untuk selalu peka atau peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu",ujar Kapolsek.

Juga kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak.(YR)