Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Ende Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Ende Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mengetahui Kondisi kesehatannya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Kepolisian Resor Ende menggelar Pemeriksaan kesehatan berkala terhadap ratusan anggota Polres Ende, Personil Brimob Subden B Pelopor Ende dan Polsek jajaran.

Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, hari ini sebanyak 136 personel Polres Ende,  personil Brimob Subden B Pelopor Ende dan Polsek Jajaran mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTT, Rabu (23/02/22) pukul  08.00 wita.

Adapun Tim pemeriksaan kesehatan berkala dari Bid Dokes Polda NTT dan Tim Laboratorium Asa Kupang sebanyak 14 Orang yang di pimpin oleh IPTU dr. Willy dan Briptu Freesky M.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pmeriksaan fisik gigi dan mulut, Laboratorium darah dan urin, Ronsen Toraks dan Rekam jantung. Sebelum dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu masing-masing anggota melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang telah di sediakan.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., usai kegiatan pemeriksaan kesehatan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara berkala yang diikuti oleh personelnya.

“Hari ini ada sekitar 136 personel yang mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala ", Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkala setiap setahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personelnya.

", Jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya ", jelas AKBP Andre Librian,S.I.K.

Lebih lanjut Kapolres berharap kepada anggotanya kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik “Mumpung pemeriksaan ini gratis silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengetahui kondisi kesehatan rekan-rekan semua” imbuhnya.

“Yang tahu kondisi kesehatan tubuh adalah rekan-rekan sendiri, jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri, tanpa kesehatan yang prima, mustahil rekan-rekan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” Pungkasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib lancar, dan berakhir pada pukul 15.50 Wita (HumasPolresEnde)