Ceramah Kamtibmas di Masjid Arrabithah Ende, Ipda Heru Sutaban Mengajak Jemaah Untuk Menjaga Toleransi Antara Umat Baragama

Ceramah Kamtibmas di Masjid Arrabithah Ende, Ipda Heru Sutaban Mengajak Jemaah Untuk Menjaga Toleransi Antara Umat Baragama
Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Heru Sutaban saat memberikan ceramah kamtibmas di masjid besar arrabithah Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban menjadi penceramah di masjid besar Arrabithah Ende , Jln. Masjid, Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Sabtu ( 25/3/2023) Pukul 19.30 Wita.

Kegiatan ceramah tersebut dihadiri oleh Bupati Ende H. Djafar H. Achmad, M.M, tokoh agama, tokoh masyarkaat, tokoh pemuda dan jamaah Masjid besar Arrabithah. Dalam ceramah tersebut penceramah menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang aman dan kondusif dibulan suci ramadhan 1444 H dengan cara antara lain :

Menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama, tidak konvoi kendaraan dan sahur on the road karena dapat memicu tawuran, Stop tawuran, balap liar, dan main petasan / kembang api, Pastikan rumah aman saat ditinggalkan (pintu, jendela terkunci, barang elektronik dan kompor dimatikan), Pastikan kendaraan bermotor aman saat diparkir (pasang kunci ganda/ tombol rahasia) dan Bijak serta santun bermedia sosial (tidak sebarkan hoax / hate spech).

Ipda Heru Sutaban dalam ceramanya mengatakan mengajak para jemaah untuk untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax di media sosial dan kita bersinergi dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Ende,” Ucap Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende.

"Kegiatan Polisi Ceramah Kamtibmas ini bertujuan untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, membangun komunikasi dan silaturahmi antara Polisi dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas". Ucap Ipda Heru Sutaban

“Seluruh jemaah untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dalam di bulan suci Ramadhan. Tidak menggunakan petasan atau mercon. Pada saat sahur dilarang menggunakan sound system yang berlebihan. Serta mengajak warga untuk menjaga kerukunan antara umat beragama di wilayah Kabupataen Ende,” terang Ipda Heru Sutaban. 

Kegiatan ceramah kamtibmas berakhir pukul 20.00 Wita, dan dilanjutkan dengan shalat tarawih & shalat witir, situasi aman terkendali. (HumasPolresEnde)