Jalin Sinergitas, Kapolsek Ndona Sambang dan Penggalangan Dengan Tokoh Masyarakat Harapkan Kerjasama Untuk Jaga Kamtibmas

Jalin Sinergitas, Kapolsek Ndona Sambang dan Penggalangan Dengan Tokoh Masyarakat Harapkan Kerjasama Untuk Jaga Kamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menjalin kedekatan Polri dan Masyarakat perlunya komunikasi dan silaturahmi diantara keduanya, seperti yang dilakukan Kapolsek Ndona Ipda I Gede Wisna, SH, Pagi ini, Kamis (26/1/23) bersama Kanit Binmas Polsek Ndona Bripka Idrus Ado, melakukan kunjungan Sambang dan Penggalangan dengan Tokoh Adat Bapak Mikhael Wedho, Bapak Daniel Kira dan Bapak Rofinus Le, Paulus Panda selaku Tokoh Masyarakat, di Kelurahan Onelako, Kecamatan Ndona.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek bersama anggota menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, antara lain agar bersama-sama menjaga dan memelihara sitkamtibmas di Wilayah Lingkungan Radaara, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk sadar dan taat terhadap aturan Hukum dan undang - undang yang berlaku, serta norma-norma hukum yang ada dalam lingkungan kehidupan masyarakat setempat serta dapat memberikan informasi - informasi tentang permasalahan - permasalahan yang dialami ataupun  permasalahan lain yang terjadi di dalam masyarakat Lingkungan Radaara.

Selain itu, Kapolsek juga mengatakan bahwa dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayah diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.

“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama tokoh – tokoh baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakatnya itu sendiri sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” terang Kapolsek Ndona.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut yakni Kegiatan sambang dan penggalangan yang dilakukan dapat diterima dengan baik oleh Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolsek Ndona dan mengapresiasi kegiatan sambang yang dilaksanakan tersebut.

Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat bersedia melaksanakan dan mendukung Kepolisian untuk berpartisipasi dalam mempertahankan, memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayahnya serta bersedia memberikan informasi - informasi maupun permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitarnya.

Kegiatan sambang dan penggalangan berakhir pada pukul 10.00 wita, berjalan aman dan lancar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Labakkang IPTU JUNARDI, SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan hadirnya Polisi ditengah-tengah masyarakat membuat masyarakat semakin merasa aman dan nyaman.

 

 

Sambang Tokoh Masyarakat, Kapolsek Sedayu Harapkan Kerjasama Untuk Jaga kamtibmas

Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S.Pd MH bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Argosari Aipda Agus Muslim menyambangi tokoh masyarakat di Dusun Pedusan Argosari Sedayu, Bantul, Rabu (19/10/2022).

Kali ini Kapolsek Sedayu menyambangi tokoh masyarakat setempat, Hepnu Danarto.

Dituturkannya, kegiatan sambang ini sebagai salah satu cara Polri merangkul warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman kondusif.

Harapannya, melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, maka upaya memelihara kamtibmas akan lebih optimal. (Humas Polsek Sedayu)