Jamin Kelancaran Kegiatan Pawai Malam Takbiran, Kapolres Ende Pimpin Apel Konsolidasi Bersama Instansi Terkait

Jamin Kelancaran Kegiatan Pawai Malam Takbiran, Kapolres Ende Pimpin Apel Konsolidasi Bersama Instansi Terkait
Kapolres Ende saat pimpin Apel Konsolidasi pengamanan malam Takbiran Idul Fitri 1444 H

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende pimpin Apel Konsolidasi bersama instansi terkait dalam ranggka persiapan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1444 H, yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Ende, Jumat (21/4/2023) Pukul 19.15 Wita. Adapun instansi terlait yang mengikuti apel konsolidasi antara lain Personil Polres Ende, Kodim 1602 Ende,  Kompi 3 Satbrimob Ende, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Ende.

Adapun rute yang dilalui dalam pawai takbir tersebut yakni:
Start - Km 0 Jalan Soekarno - Jalan Kemakmuran - Jalan Gajah Mada 4. Jalan Teuku Umar - Gang Paupanda 2 - Jalan Ikan Paus - Jalan Pasar - Belok Jalan Pabean - jalan Katedral - Jalan Ahmad Yani - Jalan Gatot Subroto - Jalan Anggrek - Jalan Prof W.Z Yohanes - Jalan Eltari 12- Jalan Kelimutu - Jalan Diponegoro - Jalan Nuamuri - Jalan Pahlawan - Jalan Perwira - Jalan Masjid - Jalan Kartika - dan berakhir Km 0 Jalan Soekarno yang diikuti oleh sekitar 1000 orang peserta dengan menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 40 unit dan roda dua sekitar 100 unit.

Kapolres Ende dalam sambutanya mengatakan malam ini ada kegiatan malam takbiran sesuai dengan keputusan menteri agama pemerintah menetapkan besok tanggal 22 April adalah hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polri bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Ende guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Fitri 1444 H. Ucapnya.

"Mari kita semua berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dah humanis dalam momen kegiatan ini Tetap menjaga kekompakan dan saling melindungi satu sama lain, jika ada hal-hal negatif agar disampaikan secara baik dan segera dilaporkan, segala perkembangan yang terjadi dilapangan sehubungan dengan pelaksanaan pengamanan agar secepatnya dikoordinasikan". Ucap Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,

Kapolres Ende menambahkan nanti kegiatan pengamanan pawai malam takbiran ini di bawah kendali KabgOps bersama PasiOps Kodim 1602 Ende, selama melaksanakan tugas malam ini jaga keselamatan dan jaga kekompakan saling melindungi satu sama lain, ada hal-hal yang negatif bisa di selesaikan dengan baik dan secara bijak laporkan setiap kejadian kepada perwira koordinator atau perwira pendamping masing-masing, dari TNI lapokan ke PasiOps dan dari anggota Brimob laporkan ke komandan Kompi begitu juga Anggota Polres laporkan ke perwira koordinator dan dari Pol PP dan Dishub bgtu juga sebaliknya. Ucapnya.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan di malam ini adalah ibadah yang insyaAllah akan di catat oleh yang maha kuasa dan di berikan ganjaran yang setimpal dari apa yang kita lakukan pada malam ini. Tambah Kapolres Ende. (HumasPolresEnde)