Jelang Idul Fitri 1444 H, Personil Gabungan TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan di Seputar Kota Ende

Jelang Idul Fitri 1444 H, Personil Gabungan TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan di Seputar Kota Ende
Apel gabungan TNI-Polri sebelum laksanakan patroli Cipta Kondisi di Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka cipta kondisi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari unsur Kodim 1602 Ende dan Polres Ende melaksanakan patroli cipta Kondisi H-1 jelang Idul Fitri 1444 H, Kamis (21/4/2023) Pukul 21.00 Wita.

KabagOps Polres Ende yang memimpin kegiatan patroli gabungan mengatakan hari ini kita melaksanakan patroli gabungan anatara TNI-Polri dalam rangka Ops Ketupat 2023, Patroli gabungan yang digelar pada hari bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya Idull Fitri sekaligus mensteril tempat Ibadah Masjid yang akan digunakan untuk Sholat IED dan kita juga melakukan razia tempat hiburan malam, Pusat keramaian dan Masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari. Ucapnya.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan bersama di Mapolres Ende dan pengarahan anggota yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E dilanjutkan dengan pembagian tugas personil gabungan, adapun personil yang di libatkan Kabagpos Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, Kasat Samapta Polres Ende IPTU I Gusti Ngurah Nyoman Bisa, Kasat Satnarkoba Polres Ende IPTU Valerianus V. Pale, Kasi Propam Polres Ende IPTU Machmud Derang, Kaurbinopsnal Satlantas Polres Ende Ipda CBM Perintis, S.H, Kasubbagfaskon Polres Ende Ipda Yeskiel F. Nodu, Letda inf. Kristianus Sina dan 15 (Lima Belas) Bintara Gabungan TNI-Polri.

"Patroli gabungan dilakukan guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Ende jelang lebaran idul Fitri 1444 H, kita bersinergi dengan TNI untuk menjaga Situasi tetap aman dan tertib, di samping itu juga kegiatan patroli gabungan dilakukan juga sebagai sinergisitas aparat keamanan". Ucap Kabops Polres Ende.

Kabag Ops menambahkan Patroli Dialogis gabungan di Seputaran Wilayah Hukum Polres 
Ende dan di Pusat keramaian Untuk memastikan situasi kondusif sehingga Kamtibmas tetap terjaga dan kita juga mengimbauan kepada pengurus tempat ibadah Masjid agar segera menghubungi Pos Polisi maupun Pos TNI terdekat apabila terdapat gangguan Kamtibmas serat imbauan kepada pihak Pengelola tempat hiburan malam agar memperhatikan aturan yang berlaku.(HumasPolresEnde)