Kapolsek Wolowaru Mediasi Mosalaki, Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa Terkait Pembahasan Masalah Penutupan Akses Jalan Oleh Marselus Budo Bata

Kapolsek Wolowaru Mediasi Mosalaki, Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa Terkait Pembahasan Masalah Penutupan Akses Jalan Oleh Marselus Budo Bata
Kapolsek Wolowaru saat melakukan mediasi kasus penutupan jalan

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos, lakukan mediasi para mosalaki, tokohmMasyarakat, tokoh pemuda, Pemerintah kedua Desa Wolokelo dan Desa Nuamuri Barat dengan Sdra. Marselus Budo Bata, terkait pembahasan masalah penutupan Akses Jalan dari Desa Nuamuri ke dalam Desa Nuamuri Barat dan Desa Wolokelo Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende. Sabtu (23/3/2024) Pukul 22.30 Wita.

Viralnya Kasus penutupan akses jalan Desa Nuamuri ke dalam Desa Nuamuri Barat dan Desa Wolokelo diKecamatan Kelimutu pada saat pelaksaan pesta Demokrasi bulan lalu kini sudah memasuki titik terang, Penutupan jalan yang terjadi pada tanggal 24 Februari 2024 lalu karena diduga Simpatisan Caleg dari Marselus Budo Bata tidak mendapatkan suara yang diharapkan.

Adapun hasil mediasi yang bertempat di rumah Sdra. Marselus Budo Bata Dusun 1 Detubu Desa Nuamuri Barat Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende dengan kesepakatan antara lain :

#.Sdra Marselus Budo Bata siap membuka kembali penutupan akses jalan dengan meminta kepada para tokoh dalam kedua Desa. Agar menyampaikan kepada warga atau masyarakat untuk mendukung dirinya dalam Pileg Kabupaten Ende Tahun 2029 secara keseluruhan, Serta meminta kepada pemerintah Desa agar dalam pembangunan yang di laksanakan dalam dua Desa tersebut dirinya dapat di libatkan menjadi Suplayer atau pelaksana pekerjaan dengan dirinya siap mengikuti regulasi yang ada.

#.Perwakilan Mosalaki (Sebastianus Langa Mosalaki Detubu Desa Nuamuri Barat) dirinya bersedia untuk menyampaikan kepada warga masyarakat untuk mendukung Sdra. Marselus Budo Bata dalam Pileg Kabupaten EndeTahun 2029.

#.Perwakilan Pemerintah Desa (Kades Wolokelo Bapak. Don Poto)
Dirinya bersedia menyampaikan kepada warga Desa untuk mendukung Sdra. Marselus Budo Bata dalam Pileg Kabupaten Ende Tahun 2029. dan terkait permintaan untuk menjadi Suplayer atau pelaksana Proyek dalam Desa akan di beri kesempatan selama mengikuti mekanisme atau Regulasi yang Ada.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku,S.Sos Mengharapkan agar kepada para tokoh dalam kedua Desa beserta Sdra. Marselus Budo Bata, tetap menjalin silaturahmi yang baik dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif ,Kejadian Seperti ini tidak akan terulang lagi di masa mendatang.

"Apapun persoalan harus bisa di komunikasikan dengan baik dan Kedepanya saya berharap Komunikasi dan Silaturahmi harus tetap terjalin agar persoalan yang sama tidak terulang lagi, apa yang telah menjadi kesepakatan dalam pertemuan bisa di laksanakan oleh para pihak yang hadir sehingga jangan sampai kejadian lain terulang". Ucap Kapolsek Wolowaru.

Dengan adanya kesepakatan yang telah di peroleh maka Sdra. Marselus Budo Bata bersedia membuka penutupan akses jalan untuk selama lamanya, dan dirinya mengharapkan agar para Perwakilan baik Tokoh dapat menjalankan kesepakatan yang di peroleh saat ini. (HumasPolresEnde)