Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Idul Fitri, Kapolres Ende Bersama Forkopimda Lakukan Sidak di Pasar Mbongawani

Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Idul Fitri, Kapolres Ende Bersama Forkopimda Lakukan Sidak di Pasar Mbongawani
Kapolres Ende bersama Forkopimda Sidak di Pasar Mbongawani Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memastikan harga serta kondisi segala kebutuhan pokok stabil jelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimda Kabupaten Ende melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Mbongawani., Kelurahan Mbongawani Kecamatan Ende Selatan. Kamis (4/4/2024) Pukul 09.45 Wita.

Sebelum dilaksanakan Inspeksi mendadak ini terlebih dahulu dialkukan rapat gabungan di Rumah Jabatan Bupati Ende dan dipimpin langsung Bupati Ende Drs Djafar Achmad, MM serta dihadiri oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K, M.H., Dandim 1602/Ende Letkol Kav I Nengah Pendi.R., S.T, Kasat Reskrim Polres Ende AKP Cecep Ibnu Ahmadi, S.I.K., S.H., M.H., Kadisperindag Kabupaten Ende, Camat Ende Selatan, Lurah Mbongawani, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kelurahan Mbongawani.

Selesai melaksanakan rapat rombongan bergerak menuju lokasi pasar Mbongawani Ende, Kapolres Ende yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan Hari ini kami dari Forkopimda Ende melaksanakan sidak untuk mengecek ketersediaan sembilan barang kebutuhan pokok (sembako) dalam rangka menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024.Ucapnya.

"Kegiatan sidak tersebut bermaksud untuk mengecek ketersediaan sembilan barang kebutuhan pokok (sembako) serta  untuk menjaga stabilitas harga sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024. kita tidak akan segan apabila menemukan adanya indikasi penimbunan atau mengarah ke tindak pidana pastinya pelaku akan diproses”. Ucap Kapolres Ende.

Untuk di Ende Stok bahan pokok masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, walaupun dalam Sidak tadi ditemukan adanya pedagang yang menjual beras bantuan pangan sebanyak 13 karung menurut keterangan dari pemilik kios bahwa beras pangan tersebut ia beli dari masyarakat yang datang menjual ke kiosnya dengan alasan dijual untuk keperluan keluarganya merayakan lebaran dan pemilik kios membeli dengan harga perkarung @10 Kg Rp.115.000 (Seratus Lima Belas Ribu Rupiah) dan pemilik kios menjual kembali ke para konsumen dengan harga per kg beras sebesar Rp. 14.000 (Empat belas Ribu Rupiah) dan saat ini pemilik kios sudah dimintai keterangan oleh Unit Tipiter Satreskrim. Tambahnya.

Kegiatan sidak oleh Forkopimda Ende berakhir pukul 11.20 Wita, situasi dalam keadaan aman dan tertib. (HumasPolresEnde)