Peduli Literasi, Polsek Detusoko Polres Ende Salurkan Bantuan Buku Ke Siswa/i SDK Marsudirini Detusoko

Peduli Literasi,  Polsek Detusoko Polres Ende Salurkan Bantuan Buku Ke Siswa/i SDK  Marsudirini Detusoko
Peduli Literasi,  Polsek Detusoko Polres Ende Salurkan Bantuan Buku Ke Siswa/i SDK  Marsudirini Detusoko
Peduli Literasi,  Polsek Detusoko Polres Ende Salurkan Bantuan Buku Ke Siswa/i SDK  Marsudirini Detusoko

 

tribratanewsende.com - Kepolisian Resor Ende melalui Polsek Detusoko menyalurkan bantuan buku kepada siswa SDK Marsudirini Kelurahan Detusoko, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende pada hari Kamis (21/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Detusoko Iptu Yohanes Lede, didampingi oleh Kanit Samapta, Kanit Propam, Kanit Intelkam dan personil Polsek Detusoko, kepala sekolah SDK Marsudirini Detusoko, Sr. M. Clarissta, OSF, S.Pd bersama para pendidik dan seratus dua puluh lima (125) orang siswa/i kelas 1 s/d 6 SDK Marsudirini Detusoko.

Kegiatan distribusi buku bacaan merupakan program Polri peduli budaya literasi dengan mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara, dimana Polsek Detusoko mendistribusikan buku bacaan untuk anak tingkat sekolah dasar dengan rincian sbb :

a. Buku bacaan Atlas IPS Indonesia dan dunia sebanyak : 18 buku

b. Buku bacaan Atlas Sejarah Indonesia dan dunia sebanyak : 11 buku

Buku - buku tersebut disimpan di ruangan perpustakaan SDK Marsudirini untuk digunakan oleh siswa/i SDK Marsudirini Detusoko.

Dalam keterangannya Kapolsek Detusoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah SDK Marsudirini Detusoko dan para guru serta siswa/i yang telah menerima kehadiran Polri dalam hal ini Polsek Detusoko di lembaga pendidikan Marsudirini Detusoko.

"Adapun maksud dan tujuan dilakukan kegiatan distribusi buku bacaan ini merupakan program Kapolri untuk mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara karena Polri peduli budaya literasi, dan menumbuhkan budaya literasi sejak dini, sehingga generasi muda dapat menangkal pengaruh gadget dan android, yang lambat laun budaya membaca buku tidak lagi menjadi perhatian, serta kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya generasi pelajar" Ungkap Kapolsek Detusoko yang biasa disapa dengan Bapak Anis

Dalam kesempatan yang hampir bersamaan, Kepala Sekolah SDK Marsudirini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polri terhadap generasi pelajar dan dengan adanya program ini, lebih mendekatkan Polri dengan generasi pelajar dan harapan besar dari kepala sekolah SDK Marsudirini agar dalam program - program Polri selanjutnya dapat melibatkan pelajar baik SD, SMP dan para pendidik dari lembaga pendidikan Marsudirini Detusoko. (ZED - 51AP)