Polres Ende Amankan Jalannya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ende Hasil Pemilu Tahun 2024

Polres Ende Amankan Jalannya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ende Hasil Pemilu Tahun 2024
Polres Ende Amankan Jalannya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Ende Hasil Pemilu Tahun 2024

TribrataNewsEnde.com -Polres Ende melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Ende hasil pemilu tahun 2024 bertempat di di Aula Hotel Flores Mandiri, Jln. Melati, Kel. Paupire, Kec. Ende Tengah, Kab. Ende pada hari Kamis (02/05/2024) Pukul 16.20 Wita.

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh perwira koodinator yaitu Ipda H. Heru Sutaban.

Kegiatan rapat tersebut di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Ende Wilhelmus Hermanto Lose dan didampingi oleh Anggota Komisioner KPU Kabupaten Ende dan dihadiri oleh Waka Polres Ende, Perwakilan dari Dandim 1602 Ende, Perwakilan dari Kejari Ende, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Ende, Ketua/ Pengurus Partai Politik tingkat Kabupaten Ende. 

Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Ende menyampaikan bahwa "Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 secara umum di wilayah Kab. Ende dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pada hari kita dapat melakukan pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih DPRD Kab. Ende periode 2024-2029 dalam Pemilu tahun 2024. Saya juga menyampaikan terimaksih kepada seluruh Stakeholder dan masyarakat Kab. Ende yang telah menjaga situasi pada Pemilu tahun 2024, sehingga semua proses dan tahapan dapat berjalan dengan sukses" 

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih DPRD Kab. Ende periode 2024-2029 dalam Pemilu tahun 2024 pada setiap Daerah Pemilihan oleh Anggota Komisioner KPU Kabupaten Ende. Adapun perolehan kursi  Calon Terpilih Anggota DPRD Kab. Ende sebanyak 30 orang, dari masing-masing Partai yakni :
- Partai PDIP : 5 kursi 
- Partai Nasdem : 4 kursi 
- Partai PSI : 4 kursi 
- Partai Golkar : 4 kursi 
- Partai Hanura : 3 kursi 
- Partai Demokrat : 3 kursi 
- Partai PKB : 3 kursi
- Partai Gerindra : 2 kursi
- Partai PKS : 1 kursi 
- Partai PAN : 1 kursi 

Selesai Pembacaan penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih DPRD Kabupaten Ende periode 2024-2029 dalam Pemilu tahun 2024 pada setiap Daerah Pemilihan, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara penetapan kursi dan calon terpilih DPRD Kab. Ende oleh Komisioner KPU Ende, Bawaslu Kab. Ende dan Partai Politik. 

Setelah penandatanganan berita, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan KPU Kab. Ende tentang penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Ende periode 2024-2029 pada Pemilu tahun tahun 2024.

Kegiatan pengamanan Rapat Pleno berlangsung hingga pukul 20.30 wita dalam kedaan aman terkendali dan diakhiri dengan apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kabagops Polres Ende AKP Syafrudin. (Humas Polres Ende)