Masyarakat Dusun 2 Pemo Desa Wolosoko Mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang di Lakukan Oleh Kapolsek Wolowaru

Masyarakat Dusun 2 Pemo Desa Wolosoko Mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang di Lakukan Oleh Kapolsek Wolowaru
Kapolsek Wolowaru saat kegiatan Jumat Curhat di Dusun 2 Pemo Desa Wolosoko

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menerima aspirasi , keluhan, kritik dan saran dari warga masyarakat Dusun 2 Pemo Desa Wolosoko, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos mendapat apresiasi dari masyarakat Dusun 2 Pemo dalam kegiatan Jumat Curhat. Jumat (3/5/2024) Pukul 12.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos., bersama Kanit Binmas Polsek Wolowaru Aipda Yan N. Bonbalan Serta didampingi Kades Wolosoko Bapak Silvester Djoka, Kepala Dusun 2 Pemo Fransiskus M. Tibo, serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Dusun 2 Pemo, Desa Wolosoko.

 Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Wolosoko yang intinya kami mengucapan selamat datang kepada Kapolsek Wolowaru bersama anggota dalam kegiatan Jumat Curhat dan kami masyarakat Dusun 2 Pemo mengapresiasi kepada Kapolsek Wolowaru atas kegiatan Jumat Curhat yang mana ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk itu saya selaku Kepala Desa mengajak warga masyarakat agar Masyarakat jangan segan-segan untuk menyampaikan ktitik, saran dan masukan untuk kepentingan masyarakat. Ucap Kepala Desa Wolosoko.

Sementara itu Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos dalam sambutanya menyampaikan Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program kegiatan Mabes Polri yang ditindaklanjuti sampai ke Desa-Desa dan kami Jajaran Polsek Wolowaru hadir pada momentum kegiatan hari ini untuk menyapa dan mendengar keluhan, saran, kritikan dan keinginan masyarakat. Ucap Kapolsek Wolowaru.

"Dalam kegiatan ini, kita ingin berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di Dusun 2 Pemo Desa Wolosoko, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat.Ucapnya.

Saya berharap dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat ini , dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Wolosoko ini. Tambah Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.

Adapun poin poin penting dalam penyampaian oleh Kapolsek Wolowaru 

Kapolsek Wolowaru menegaskan bahwa dukungan masyarakat Wolosoko terhadap kondusifitas kamtibmas selama ini sangat baik, ini tercermin bahwa selama periode bulan Januari-April 2024 warga Masyarakat Desa Wolosoko tidak melakukan pelanggaran maupun tindak pidana
○Antusias warga masyarakat terhadap kegiatan Jumat Curhat sangat tinggi dan mendapat respon yang sangat positif dimana Polri hadir semakin dekat dengan masyarakat
○Kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat agar dikelola dengan baik, masyarakat di minta untuk tidak mengambil tindakan yang berlebihan dan segala persoalan harus bisa diselesaikan dengan cara musyawarah, jangan main hakim sendiri
○Pemerintah Desa sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah harus bisa mengakomodir segala kebutuhan masyarakat termasuk tindaklanjut program pemerintah dan apa yang menjadi hak dari warga masyarakat harus di salurkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
○Kasus-kasus kejahatan seperti penganiayaan, tawuran antar pelajar, dan KDRT menjadi perhatian dari Kepolisian dan masyarakat harus peka akan kejadian seperti ini, harapannya kasus tersebut tidak terjadi di Desa Wolosoko.
○ Kapolsek juga berharap agar masyarakat yang memiliki hewan ternak untuk dikandangkan jangan lepas yang justru menimbulkan permasalahan atau gangguan kamtibmas
○Kapolsek mengajak masyarakat di Desa Wolosoko untuk membantu Polri dengan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif
○Polri juga melakukan patroli dialogis, sambang kepada masyarakat secara khusus pada jam-jam rawan.

Selesai sapaan dari Kapolsek Wolowaru dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab. (HumasPolresEnde).