Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Ende Oleh Satgas Pangan Polres Ende

Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Ende Oleh Satgas Pangan Polres Ende
Satags Pangan Polres Ende saat melakukan pengecekan di Gudang Perum Bulog Ende
Pengecekan Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Ende Oleh Satgas Pangan Polres Ende

tribratanewsende.com -Satgas Pangan Unit Satintelkam dan Satreskrim Polres Ende berkeliling melakukan pengecekan dan pemantauan langsung Ketersediaan bahan pokok yang ada di Kota Ende, Hal itu terlihat Satgas Pangan Unit Satintelkam dan Satreskrim Polres Ende monitoring dan pengecekan di Gudang Bulog dan Pasar Mbongawani Ende (27/02/2024) Pukul 09.00 Wita.

Hasil monitoring dan pengecekan terhadap ketersediaan komoditi beras di wilayah Kabupaten Ende masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Ende sampai dengan bulan Juni 2024. Komoditi beras yang dijual di pasar wilayah Kabupaten Ende sebagian besar dipasok dari distributor yang ada di Surabaya - Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Satgas Pangan Unit Satintelkam dan Satreskrim Polres Ende akan terus melakukan tindakan preventif dan preemtif guna mencegah upaya penimbunan, maupun permainan harga bahan Pokok itu sendiri.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H., ditempat terpisah mengatakan Mengatakan monitoring ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan sehari-hari, salah satunya beras di yang ada di Kabupaten Ende ini masih tercukupi. Katanya.

"Kita berharap, dengan langkah-langkah seperti ini, seluruh masyarakat Kabupaten Ende dapat menjalani aktivitas dengan nyaman dan tentram, tanpa khawatir akan kelangkaan atau kenaikan harga bahan pokok, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H". Ucapnya.

Terjadinya kenaikan harga beras di pasar wilayah Kabupaten Ende disebabkan oleh kenaikan harga beli beras ditingkat produsen yang ada di Surabaya dan Makasar.Kenaikan harga beras di Pasar Ende masih relatif normal walaupun ada kenaikan sedikit dan para pedagang beras menjual beras dengan harga terendah per Kg Rp 15.000 (Beras Jenis Medium) dan harga tertinggi per Kg Rp 19.000 (Premium).

Kegiatan pengecekan dan pemantauan langsung ketersediaan bahan pokok berakhir pada pukul 11.30 wita (HumasPolresEnde).