Personil Polres Ende Amankan Kegiatan Tharqib Ramadhan/Pawai Obor Gema Ramadhan 1444 H

Personil Polres Ende Amankan Kegiatan Tharqib Ramadhan/Pawai Obor Gema Ramadhan 1444 H
Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H Saat melepas peserta pawai obor Gema Ramadhan 1444 H

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Masyarakat Kabupaten Ende yang beragama islam berkumpul di lapangan Perse Ende Jln.  Soekarno (KM 0), Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende untuk melaksanakan Kegiatan Tharqib Ramadhan/Pawai Obor Gema Ramadhan 1444 H dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. Senin (20/3/2023) Pukul 19.30 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua BKMT Siti Nurhayati Abbas, Ketua Panitia Kiyai  H. Alifudin Al Ayyubi, S.ag, Sekretaris Nuraini Rodja, S.pd, Ketua Penggerak PKK Kab. Ende Hj. Mastuti Djafar,  Anggota DPR RI  Ahmad Yohan, M.Si, Waka Polres Ende Kompol Ahmad, SH, Ketua MUI Kab. Ende H. Muhammad Syukur serta diikuti, Para majelis ta'lim se Kab. Ende dan Para Pelajar Madrasah se Kab. Ende.

Kegiatan diawali dengan Apel Pawai Obor Gema Ramadhan 1444 H, Selesai apel Kegiatan dilanjutkan pelepasan peserta pawai obor oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, Adapun rute yang dilalui sebagai berikut : Titik Star Jln. Soekarno (KM 0),  Jln. Katedral, Jln. Garuda, Jln. Banteng, Jln. Pahlawan, Jln. Perwira, Jln. Masjid, 
Jln. Pertokoan , Jln. Ikan Paus, JIn. Teuku Umar, Jln. Gajah Mada dan finish Jln Sukarno (Km 0).

Waka Polres Ende yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan pengamanan dilakukan untuk mendukung stabilitas keamanan dalam agenda rutin masyarakat menjelang Ramadhan dan untuk menjaga keamanan dan kelancarannya, kita libatkan puluhan personel Polres Ende untuk disiagakan di sepanjang rute yang dilalui ratusan peserta dalam pawai obor tersebut, Ucapnya.

"Tidak hanya siaga di sepanjang jalan, kita juga melakukan pengawalan oleh satuan lalulintas untuk menjaga keselamatan peserta pawai obor serta menjaga arus lalu lintas tetap berjalan lancar, pengamanan juga dilakukan bersama Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Koramil dan mitra kamtibmas lainnya sebagai wujud sinergitas menjaga kondusifitas,” ungkapnya.

Hingga selesainya kegiatan pawai obor pukul 21.15 Wita, situasi aman dan kondusif mendapat pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Personel Polres Ende yang dipimpin langsung Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H. (HumasPolresEnde).