Beri Rasa Aman dan Lancar, Personil Gabungan Polres Ende Kawal Pawai Ogoh Ogoh

Beri Rasa Aman dan Lancar, Personil Gabungan Polres Ende Kawal Pawai Ogoh Ogoh
Personil gabungan Polres Ende sat mengamankan kegiatan keagamaan Pawai Ogoh ogoh

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memberikan rasa aman dan kelancaran kegiatan keagamaan, Personil gabungan Polres Ende melakukan pengawalan dan pengamanan rute yang di lalui oleh rombongan Ngerupak / Perarakan Ogoh - Ogoh dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1945. Selasa (21/3/2023) Pukul 16.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Ende Bpk Drs Djafar H, M.M., Waka Polres Ende Kompol Ahmad S.H, Dandim 1602 Ende Letkol Kav I Nengah Pendi R.St., Ketua Pengadilan Negeri Ende Harbert Harefa, SH, MH., Kepala Kantor Agama Kab. Ende Drs. Nicolaus Nuka beserta jajarannya dan diikuti oleh seluruh umat Hindu di wilayah Kab. Ende. Kegiatan diawali dengan Tarian Pendet dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta perarakan Ogoh - ogoh oleh Bupati Ende  dengan rute : Pura Desa Maha Dewa, Jalan Banteng, Jalan Kelimutu, Jalan Gatot Subroto dan berakhir di Pura Dalem Wolowona. 

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan kegiatan pawai ogoh ogoh tersebut Polres Ende menerjunkan ratusan Personil gabungan yang dibantu oleh Polsek Ende, untuk pawai atau perarakan ogoh-ogoh diselenggarakan oleh masyarakat yang beragama Hindu yang menetap atau tinggal di Kabupaten Ende, dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun 1945 saka, dan sebelum ogoh-ogoh diarak diawali dengan upacara mecaru dan upacara Maospati, Ucap Waka Polres Ende.

“Kegiatan pengamanan merupakan salah satu upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan keagamaan hari raya nyepi” Ucap Waka Polres Ende.

Pawai ogoh ogoh sendiri berjalan dengan lancar serta Kondusif dan mendapatkan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh Personel Polres Ende yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Ende Kompol Ahmad S.H. (HumasPolresEnde)