Polres Ende Gelar Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Semana Santa Turangga 2023

Polres Ende Gelar Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Semana Santa Turangga 2023
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, saat pimpin rapat Lintas sektoral Ops semana santa 2023

TribrataNewsEnde.Com - Menjelang dilaksanakannya operasi Semana Santa Turangga 2023, Kepolisian Resor Ende menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Paskah yang di laksanakan di Ruangan PPKO Polres Ende, Senin (3/4/2023) Pukul 09.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ende, AKBP Andre Librian, S.I.K sebagai pimpinan rapat yang di dampingi oleh Wakapolres Ende serta peserta rapat antara lain :
- Dandim 1602 Ende yang diwakili oleh Pasi Intel, PJU Polres Ende, Pakor Pam Gereja, Danki 3 Batalyon B Sat Brimob Polda NTT, Danki C Senapan Yon 743, Danpos AL Ende, Dansubdenpom Ende, Dishub Kab. Ende, Sat Pol PP Kab. Ende, Pastor Paroki / Pengurus Gereja Kota Ende, Perwakilan Remaja Masjid dan Pos BMKG Ende.

Kapolres Ende AKBP Andre Libsian,S.I.K., mengatakan kegiatan ini tujuanya untuk menyamakan persepsi kita dalam menjamin keamanan dan keselamatan dalam rangkaian perayaan paskah tahun ini dan jadikan momen rapat sekaligus momen silaturahim atau tatap muka serta rakor ini setiap tahunnya rutin kita gelar sebagai langkah menyatukan persepsi bagaimana cara serta langkah-langkah yang perlu di ambil dan dilaksanakan pada saat mulai operasi. Ucapnya.

" Kita tidak boleh under estimate atau anggap remeh terhadap situasi yang ada, tetap waspada, antisipasi/ atensi terhadap potensi gangguan yang ada,niatkan tugas sebagai ibadah atau ladang amal serta wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan,mohon bantuan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman kondusif dalam pelaksanaan Perayan paskah 2023 ini" Ucapnya.

Rapat dilanjutkan dengan paparan situasi terkini oleh Kasat Intelkam Polres Ende, dilanjutkan Paparan Rencana Pengamanan oleh Kabagops Polres Ende dan sesi diskusi / penyampaian usul saran dari peserta rapat, diantaranya :

- Pastor Paroki Mautapaga :
* Menyampaikan apresiasi kepada Polri yang selalu hadir di setiap acara / proses ibadah
* Mohon bantuan terkait adanya suara speaker dari tempat ibadah lain yang sedikit mengganggu saat ibadah malam

- Pendeta GMIT Ende :
* mohon bantuan pengamanan & pengawalan jalan obor sekaligus ijin keramaian kegiatan tsb mengingat menggunakan fasilitas umum (taman renungan Pancasila)

- Pengurus Gereja Katedral :
* Mohon bantuan pengamanan personil khususnya bagian belakang gereja mengingat kadang ada sekumpulan pemuda yang minum mabuk serta menerobos jalan satu arah di Jalan Katedral & menggunakan kenalpot racing yang bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan umat dalam beribadah 

- Pengurus Paroki St. Martinus Purere :
* Mohon ijin penggunaan separuh jalan Prof Dr WZ Yohanes untuk mendirikan tenda dalam pelaksanaan ibadah mengingat banyaknya umat yang hadir.

Kegiatan berakhir Pukul 11.30 Wita, Situasi aman dan tertib, (HumasPolresEnde)