Tabur Bunga dan Anjangsana Meriahkan HUT Satpam ke-43 di Kabupaten Ende

Tabur Bunga dan Anjangsana Meriahkan HUT Satpam ke-43 di Kabupaten Ende
Tabur Bunga dan Anjangsana Meriahkan HUT Satpam ke-43 di Kabupaten Ende

tribratanewsende.com  - Pada hari Sabtu, tanggal 30 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, Taman Makam Pahlawan Maribara Ende menjadi saksi keharuan dan kebersamaan dalam pelaksanaan kegiatan Tabur Bunga dan Anjangsana dalam rangka memperingati HUT Satpam ke-43. Dengan tema "Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai," kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Ende IPTU Antonius Sari Kewuta beserta Kanit Binkamsa dan anggota Satpam.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kasat Binmas, yang kemudian diikuti dengan prosesi penghormatan kepada para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Maribara Ende. Perwakilan anggota Satpam secara penuh rasa hormat meletakkan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk negeri.

Setelah kegiatan di Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan dengan Anjangsana ke dua panti asuhan di Kabupaten Ende. Pertama, Panti Asuhan Walisanga di Jalan Puupui Kelurahan Rukun Lima Kecamatan Ende Selatan, dan kedua, Panti Asuhan Ji'e Pama Pawe di Jalan Adi Sucipto, Lorong Upba, Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan.

Dalam Anjangsana, perwakilan Satpam menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-43 kepada Satuan (Satpam) Pengamanan di Kabupaten Ende. Panti asuhan yang dikunjungi pun merespon dengan ucapan terima kasih atas kepedulian Satpam dalam bentuk anjangsana ini.

Perwakilan anggota Satpam, An. Bobi Cristian Watik, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan anjangsana sebagai ungkapan rasa syukur atas hari jadi Satpam ke-43, dan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Ia juga memohon doa agar pelaksanaan tugas Satpam senantiasa diberkati dan berjalan dengan baik.

Kegiatan berakhir pukul 11.30 WITA dengan situasi yang berjalan aman dan lancar. Semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dari Satpam diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ende. (Humas Polres Ende)