Terapkan PPKM, Tim Gabungan Lakukan Patroli Malam

Terapkan PPKM, Tim Gabungan Lakukan Patroli Malam

TribrataNewsEnde.Com - Tim gabungan TNI-Polri dan Satuan Pol PP Kabupaten Ende kembali melakukan patroli malam dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di wilayah Kota Ende pada Kamis (10/06/21) pukul 21.00 wita.

Patroli dimulai pukul 21.25 Wita dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,S.E., berupa penertiban kegiatan masyarakat dan pelaku usaha pada malam hari. Patroli ini dilakukan dalam rangka upaya tindak lanjut Instruksi Mendagri Nomor : 09 Tahun 2021, tanggal 09 April Tahun 2021, tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro guna menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende.

Kabag Ops Polres Ende saat patroli menyampaikan himbauan agar segenap pelaku usaha mentaati himbauan pemerintah yakni instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Dirinya menyampaikan bagi para pelaku usaha yang tidak mentaati teguran tertulis yang telah disampaikan maka akan diambil tindakan tegas sesuai ketentuan berupa pencabutan ijin usaha atau penyegelan atau penutupan tempat usaha.

Dalam kegiatan patroli tersebut tim gabungan memberikan 15 (lima belas) surat teguran tertulis kepada para pelaku usaha yang membuka tempat usahanya melebihi waktu yang telah ditentukan.

Selain itu tim gabungan mengamankan 2 (dua) unit sepeda motor merek Yamaha dengan type Jupiter MX berwarna merah hitam dan Vixion berwarna biru karena 2 (dua) unit sepeda motor tersebut tidak memiliki plat nomor kendaraan.

 

Tim gabungan juga berhasil menjaring 4 (Empat) orang pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras di Jl. Melati. Para pemuda tersebut kemudian diangkut menuju Mapolres Ende untuk diberikan pembinaan.

Untuk diketahui patroli malam dalam rangka PPKM berskala mikro ( Penertiban Pelaku Usaha Malam Hari) ini sesuai dengan Sprin Kapolres Ende di lakukan selama 3 hari terhitung dari tanggal 08 Juni 2021 - 11 Juni 2021. (Humas Polres Ende)