Waka Polres Ende Hadiri Penanaman Mangrove Serentak Bersama Kodim 1602 dan Pemda Ende

Waka Polres Ende Hadiri Penanaman Mangrove Serentak Bersama Kodim 1602 dan Pemda  Ende
Waka Polres Ende bersama Forkopimda saat penanaman anakan Mangrove di pantai Watubara Desa Mukusaki Kecamatan Wewaria

TribrataNewsEnde.Com - Waka Polres Ende Kompol Ahmad,SH, bersama jajaran Kodim 1602 Ende dan pemerintah daerah Kabupaten Ende serentak melaksanakan penanaman anakan Mangrove dibertempat di kawasan laut Dusun Watubara Desa Mukusaki Kecamatan Wewaria Kabupaten Ende, Senin (15/5/2023) Pukul 16.00 Wita.

Pelaksnaan kegiatan penanaman mangrove nasional secara serentak di seluruh indonesia  di Hadiri Oleh Dandim 1602/Ende.Letkol Kav.I Nengah Pendi.R.ST, Wakil Bupati Ende.Erikos Emanuel Rede, Wakapolres Ende.Kompol Ahmad, Pasiter Dim 1602/Ende.Kapten INF.Yus Kasmir T.Tani, Danramil 1602-04 Maurole Letda.INF.Hendrik.Karamula, Kasat Pol PP Ende.Emanuel Taji.S.H, Camat Wewaria.Yanuarius Mari.S.H dan tokoh agama dan masyarakat Dusun watubara sekitarnya.

Setelah menanam bibit anakan mangrove, Waka Polres Ende bersama Forkopimda dan masyarakat yang hadir, menyaksikan langsung secara virtual Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, yang dipimpn Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo.

Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H saat di konfirmasi oleh Humas Polres Ende mengatakan penanaman Mangrove Ini sangat bermanfaat kedepannya dilihat dari Kondisi wilayah yang sangat berpotensi abrasi selain itu dapat memelihara ekosistem laut yang bisa berkembang dan dapat di jadikan sebagai wisata laut wilayah Dusun Watubara dengan harapan warga Masyarakat seluruhnya bersama sama menjaga dan melestarikan Tanaman mangrove ini semoga bisa membantu perkembangan Daerah pesisir laut diwilayah Kabupaten Ende.. Ucapnya.

"Penanaman Mangrove akan Terus di Laksanakan di seluruh wilayah Di Indonesia untuk itu peran warga masyarakat diharapkan menimbulkan rasa kepedulian bersama demi menciptakan Lingkungan yang damai dan indah dengan meningkatkan Komunikasi  Sosialisasi bersama TNI-Polri yang bertugas di wilayah setempat". pungkasnya.

Adapun jumlah bibit Mangrove yang di tanam serentak sebanyak 500 Pohon, rangkaian kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak berlangsung aman tertib dan berakhir pada pukul.18.40 Wita. (HumasPolresEnde)