Waka Polres Ende Menghadiri Penutupan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

Waka Polres Ende Menghadiri Penutupan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Pante Ria Ende Jln. Bakti, Kel. Kota raja, Kec. Ende Utara, Kab. Ende, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi menghadiri Penutupan pelatihan Pemandu Wisata Paralayang Kab. Ende tahun 2020, dengan jumlah peserta 30 orang yang terdiri dari putra 18 orang dan putri 12 orang, Selasa (15/12/20) pukul 09.00 wita.

Kegiatan Penutupan pelatihan Pemandu Wisata Paralayang di buka oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM., dan di hadiri oleh Danlanud Eltari Kupang Kolonel Pnb. Bambang Juniar, Wakapolres Ende Kompol. I Ketut Suka Abdi, Kadis Pariwisata Kab. Ende Hiparkus Heppi, S.E., Kadis Nakertrans Kab. Ende Drs. Kapitan Lingga, Kadis Pemuda dan Olahraga Kab. Ende Muhamad Syahrir, S.E., Kadis P dan K Kab. Ende Mathildis Mensi Tiwe, S.E. M. Akt., Kadis Perhubungan Kab. Ende Mustakim Mad Mberu, ST. MT, Danki Brimob Kompi B Pelopor Iptu Antonio Cortereal, Dan Unit Kodim 1602/Ende Hendrik Karamula, Pemandu Wisata Paralayang / Pengembang Bukit Paralayang Kezimara Johanes M. Bunyu.

Adapun arahan Bupati Ende yakni Pariwisata menjadi agenda besar kita di Kab. Ende, Festival Kelimutu, Parade kebangsaan dan Olahraga Paralayang kedepan harus kita tingkatkan, untuk saat ini pengunjung pariwisata kita mengalami penurunan, karena dampak dari Covid-19, Kedepan kita akan kolaborasi antara dinas PPO bidang olah raga dan dinas Pariwisata agar pariwisata kita menjadi berkembang, dan kita sebagai masyarakat Ende harus memperkenalkan bahwa Ende ini adalah kota lahirnya Pancasila maka sangat baik jika kita berkomitmen bersama mengambangkan kota Ende yang kita cintai ini.

Kegiatan Penutupan pelatihan Pemandu Wisata Paralayang kab. Ende selasai pada pukul 10.30 wita, situasi terpantau aman dan terkendali.