Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2024, Kapolres Ende Tekankan Beberapa Hal Kepada Peserta Apel

Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2024, Kapolres Ende Tekankan Beberapa Hal Kepada Peserta Apel
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H. saat menyamakan pita sebagai dimulainya Operasi Semana Santa Turangga 2024

TribrataNewsEnde.Com - Menyambut Perayaan Hari Paskah Tahun 2024, Polres Ende melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Rabu (20/3/2024) Pukul 08.00 Wita.

Operasi Semana Santa Turangga 2024 mulai berlaku dari tanggal 20 Maret sampai tanggal 3 April 20204, Turut hadir dalam kegiatan Gelar Pasukan tersebut Wakapolres Ende bersama PJU Polres Ende, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Danpom Ende, Personil Pos Angkatan Laut, Dishub Ende, Sat Pol PP Ende, Senkom Ende dan Kompi Brimob Ende.

Dalam sambutanya Kapolres Ende mengatakan Istilah Semana Santa berasal dari bahasa Portugis yang berarti pekan suci bagi umat Kristiani, pekan Suci merupakan rangkaian acara perayaan Liturgi mengenang sengsara dan wafat serta kebangkitan Yesus Kristus pada Hari Raya Paskah. hal ini merupakan perayaan gerejawi yang dilaksanakan setiap tahun dengan kegiatan ini menyebabkan meningkatnya dinamika dan Mobilitas masyarakat khususnya  diwilayah Kabupaten Ende.

"Polri sebagai Aparatur negara yang bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri bersinergi dengan unsur TNI, Instansi terkait serta Stakeholder lainya berkewajiban untuk membrikan jaminan keamanan kepada masyarakat sehingga umat yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nayaman". Ucap Kapolres Ende dalam amanatnya.

Guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan untuk menjamin kenyamanan warga masyarakat dalam perayaan hari Paskah dengan aman serta meminimalisir ancaman dan gangguan yang diperkirakan mungkin timbul sebelum pada saat dan pasca perayaan paskah 2024 Polri menggelar operasi kepolisian semena Santa Turangga 2024. tambah Kapolres Ende.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H. sebagai Inspektur Apel  menekankan beberapa Point penting dalam Apel gelar Pasukan Operasi Semana SantaTurangga 2024 diantaranya dengan : 

1. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan Senyum, Sapa, Salam.
2. Optimalkan peran Intelijen dan Bhabinkamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan deteksi dini. Sehingga potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah.
3. Adakan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Tokoh-tokoh Agama dan toko pemuda gereja.
4. Gelar Pos-pos pengamanan dan Pos-pos Taktis pada Lokasi-lokasi kegiatan masyarakat sesuai perkembangan situasi dilapangan.
5. Tingkatkan kerjasama dan sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait lain guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Semoga tuhan yang maha Esa selalu memberikan bimbingan kekuatan dan petunjuk kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. (HumasPolresEnde).