Samakan Persepsi, Polres Ende Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Semana Santa Turangga 2024

Samakan Persepsi, Polres Ende Menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Semana Santa Turangga 2024
Kapolres Ende saat pimpin Rakor Lintas Sektoral di Ruangan PPKO

TribrataNewsEnde.Com - Menjelang dilaksanakannya operasi Semana Santa Turangga 2024, Kepolisian Resor Ende menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Paskah yang di laksanakan di Ruangan PPKO Polres Ende, Selasa (19/3/2024) Pukul 10.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. sebagai pimpinan rapat yang di dampingi oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H. serta peserta PJU Polres Ende, Pakor Pam Gereja, Danki 3 Batalyon B Sat Brimob Polda NTT, Danki C Senapan Yon 743 atau yang mewakili, Danpos AL Ende atau yang mewakili, Dansubdenpom Ende, Dishub Ende, Sat Pol PP Kabupaten Ende, Pastor Paroki / Pengurus Gereja Kota Ende, Para Tokoh Agama Islam dan Perwakilan Remaja Masjid yang ada di Kabupaten Ende.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini tujuanya untuk menyamakan persepsi kita dalam menjamin keamanan dan keselamatan dalam rangkaian perayaan paskah tahun ini dan jadikan momen rapat sekaligus momen silaturahim atau tatap muka serta rakor ini setiap tahunnya rutin kita gelar sebagai langkah menyatukan persepsi bagaimana cara serta langkah-langkah yang perlu di ambil dan dilaksanakan pada saat mulai operasi. Ucapnya.

"Kita tidak boleh underestimate atau anggap remeh terhadap situasi yang ada, tetap waspada, antisipasi/ atensi terhadap potensi gangguan yang ada,niatkan tugas sebagai ibadah atau ladang amal serta wujud rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan,mohon bantuan kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman kondusif dalam pelaksanaan Perayaan paskah 2024 ini" Ucapnya Kapolres Ende. 

Rapat dilanjutkan dengan paparan situasi terkini oleh Kasat Intelkam Polres Ende, dilanjutkan Paparan rencana pengamanan oleh Kabagops Polres Ende dan sesi diskusi / penyampaian usul saran dari peserta rapat tentang mekanisme pengamanan pada hari H nantinya. (HumasPolresEnde).