Berikan Rasa Aman, Personil Gabungan Polres Ende Amankan Jalanya Sholat Idul Fitri 1445 H di Ende

Berikan Rasa Aman, Personil Gabungan Polres Ende Amankan Jalanya Sholat Idul Fitri 1445 H di Ende
Personil Polres Ende saat laksanakan pengaman Sholat Eid Fitri 1445 H di salah satu masjid di Kota Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk memberikan rasa aman umat Islam yang melaksanakan ibadah Sholat Idul Fitri 1445 H, gabungan Personil Polres Ende lakukan pengamanan terbuka dan tertutup di Delapan Lokasi yang berbeda. Rabu (10/4/2024) Pukul 07.20 Wita.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H melalui KabagOps AKP Syarifudin sebagai Karendalopsres mengatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kami dari Polres Ende menurunkan 215 personel yang termasuk juga dalam pengamanan sholat Idul Fitri di wilayah Kecamatan yang dijaga oleh Anggota Polsek sendiri dan dikendalikan oleh para Kapolsek selaku Kepala Kepolisian sektor dimasing-masing wilayah. Ucapnya.

“Pengamanan terus dilakukan dengan melakukan Patroli/sterilisasi tempat yang akan dilaksanakan Sholat Ied dan penempatan personil di setiap Masjid dan lapangan yang melaksanakan. Kita melakukan pengamanan dan pengaturan untuk antisipasi kemacetan pada saat jema’ah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai.” ungkapnya. 

Ada delapan lokasi yang di dalam kota Ende kita lakukan pengamanan diantaranya lapangan Pancasila, Stadion Marilonga, Lapangan Volly Tanjung, Masjid Agung Ende, Masjid Ar-rahman Ippi, Masjid Iklas Jalan Perwira, Masjid Babusalam dan Pondok Pesantren Walisanga sedangkan untuk di Kecamatan Kapolsek dan Anggota Polsek langsung mengamankanya. Tambah KabagOps Polres Ende.

Kita betul betul memastikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan aman dan lancar maka kami lakukan pengamanan baik tertutup dan terbuka terlebih dahulu kita lakukan sterilisasi. tambahnya. (HumasPolresEnde)