Cipta Kondisi Tetap Aman, Sat Samapta Polres Ende Laksanakan Patroli Malam

Cipta Kondisi Tetap Aman, Sat Samapta Polres Ende Laksanakan Patroli Malam
anggota Sat Samapta saat menegur sekelompo anak muda di jalan saat Laksanakan Patroli malam

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Sat Samapta Polres Ende melaksanakan patroli malam seputaran kota Ende dan sekitarnya. Jumat (26/1/2024) Pukul 21.50 Wita.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Ende Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago beserta 8 (Delapan) personel Samapta Polres Ende, Sebelum melaksanakan patroli dilaksanakan Apel persiapan dan APP dan pengecekan perlengkapan patroli dan arahan terkait sasaran dan target giat Patroli. Adapun sasaran dan route patroli adalah jalan protokol dan kawasan pemukiman dan pertokoan seputaran Kota Ende.

Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Ende Aiptu Efram Yunisef Mosa Rago mengatakan Kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas kita petugas melaksanakan patroli untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Ucapnya.

"Kami Unit Sat Samapta Polres Ende gencar melakukan patroli malam dikawasan pemukiman dan wilayah sekitar kota Ende yang rawan terjadinya tindak pidana tawura pelemparan rumah warga, pemalakan dan pencurian, kehadiran Kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusi di masyarakat". Ucap Efram Yunisef Mosa Rago.

Kita juga Mengamankan 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Merk Yamaha MX Tanpa No polisi ke Mako Polres Ende yang sebelumnya diamankan warga Jl Anggrek terkait pengendara sepeda motor (Dalam lidik) hendak masuk kerumah kost kostan yang dihuni oleh seorang anak gadis milik salah satu warga di Jl Anggrek. tambahnya.

Kegiatan Patroli malam oleh Sat Samapta Polres Ende berjalan aman dan lancar serta mengakhiri patroli dengan apel pengecekan kembali personel dan berakhir pada hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 pukul 01.00 Wita. (HumasPolresEnde)