Sambangi Kodim 1602 Ende, Kapolda NTT Berikan Tali Asih Kepada Anggota TNI dan Puji Kekompakan TNI-Polri

Sambangi Kodim 1602 Ende, Kapolda NTT Berikan Tali Asih Kepada Anggota TNI dan Puji Kekompakan TNI-Polri
Pose bersama Kapolda NTT dan Jajaran Bersama Dandim 1602 Ende dan Anggota TNI

TribrataNewsEnde.Com - Dalam kunjungan kerjanya di Polres Ende, Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga S.H., M.A., menyempatkan diri berkunjung ke Kodim 1602 Ende dan memberikan tali asih serta melakukan kegiatan tatap muka bersama anggota TNI pada Rabu (24/1/2024). Pukul 12.50 Wita.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan disambut hangat oleh Dandim 1602/Ende, Letkol Kav I Nengah Pendi Ristanto S.T, beserta perwira dan para anggota. Kegiatan ini terisi dengan serangkaian acara, termasuk penyerahan tali asih dari Kapolda NTT kepada perwakilan tiga anggota TNI dari Kodim 1602/Ende, Kompi Senapan C Yonif 743/PSY, Pos Angkatan Udara, dan Pos Angkatan Laut. Selain itu, Kapolda NTT dan Dandim 1602/Ende saling bertukar cendera mata berupa plakat.

Dalam arahanya Kapolda NTT Mengapresiasi kerja TNI karena sudah berkolaborasi dengan Polri dan pemerintahan yang ada di wilayah masing-masing, Kita diciptakan dan di persiapkan fungsi kita agar Negara ini tidak goyang dan kita jalin persatuan yang baik antara TNI AD, TNI AL, TNI AU dan pihak kepolisian agar NKRI ini tidak di cerai beraikan, fungsi kita sama cuman peran kita yang berbeda. Ucap Kapolda NTT.

"Tantangan kita kedepannya kita akan menghadapi Pemilu jadi kita jangan diam saja,kita ini di didik dan bentuk jadi orang hebat jadi kita pasang mata dan telinga apabila ada informasi yang akan menggagalkan pemilu agar segera di laporkan, Kita TNI-Polri jangan sampai kaya ikan asin, kita di beri kewenangan untuk menjaga agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar".Tegas Kapolda NTT saat kegiatan tatap Muka dengan anggota TNI dan Polri di Makodim 1602 Ende.

Pada saat pemilu tanggal 14 mendatang kita sama-sama menjaga agar berjalan aman tanpa ada gangguan itu yang kita harapkan bersama, kebersamaan TNI-Polri yang ada di Wilayah Kabupaten Ende ini sangat kompak ini satu kesatuan yang harus menjaga NKRI ini.Kita sama-sama bekerja karena tugas kita berat, kita optimalkan tugas kita masing-masing sesuai tupoksi kita.tambahnya.

Dengan kegiatan ini Sinergisitas TNI-Polri semakin solid dan kompak dalam mengawal kegiatan pemilu nanti, Merasa bangga atas kekompakan. Ujar Kapolda NTT. (HumasPolresEnde).