Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Tempat Wisata Danau Kelimutu

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Amankan Tempat Wisata Danau Kelimutu
Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa amankan tempat wisata Danau Kelimutu Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjaga situasi keamanan, kenyamanan serta ketertiban di tempat wisata Taman Nasional Kelimutu, Desa Pemo Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende, Bripka Fransiskus S.Misu (Kapospol Moni) dengan Bhabinkamtibmas Bripka Yohanes K.Woghe bersinergi dengan Serda Kornelis (Bhabinsa) melaksanakan patroli dan jaga keamanan tempat wisata Taman Nasional Kelimutu, Rabu (26/4/2023) Pukul 09.00 Wita.

Dalam Kesempatan tersebut Kapospol dan Bhabinkamtibmas bersama babinsa Mengimbau kepada pengunjung taman nasional kelimutu agar selalu Menjaga Kamtibmas, Tidak melewati batas pagar lokasi danau kelimutu dan Berhati-hati terhadap Kera/Monyet yang dapat Mengambil Barang-barang bawaanya.

" Dengan adanya liburan di hari raya idul fitri 1444H Pengunjung di taman nasional kelimutu banyak pengunjung berwisata sekitar dua ribu orang pengunjung, Kami harap para wisata dapat mentaati aturan yang ada dengan tidak melakukan vandalisme (corat-coret), tidak memberi makan satwa liar, tidak membuang sampah sembarangan, tidak mengambil atau merusak tanaman yang ada (Vaccinium, dll), Tidak melempar batu ke dalam danau dan Selalu mengikuti Petunjuk Petugas" Ucap Kapospol Moni Bripka Fransiskus S.Misu.

Oleh karena itu, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengisi hari liburnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi menjaga tempat wisata Taman nasional Danau Kelimutu Ende, tambahnya. (HumasPolresEnde)