Stop Bullying di Kalangan Pelajar, Ipda Heru Sutaban Berikan Sosialisasi di MTs Ende

Stop Bullying di Kalangan Pelajar, Ipda Heru Sutaban Berikan Sosialisasi di MTs Ende
Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Heru Sutaban saat memebikan materi tentang bahaya Bullying di MTs Ende

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai upaya untuk mengenalkan tentang bahaya Bullying/perundungan terhadap anak pelajar, Ipda Heru Sutaban memberikan materi tentang bahaya Bullying bagi para siswa/siswi di MTs Ende, Jln Melati Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah. Selasa (18/7/2023) Pukul 09.30 Wita.

Dalam sosialisasinya Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Heru Sutaban berikan dengan pemahaman kepada siswa siswiMTs Ende untuk mengedepankan perilaku budi pekerti luhur dan hindari aksi Bullying/Perudungan dimanapun berada. pada kesempatan tersebut Ipda Heru Sutaban menekankan “Anak-anak harus dapat menjaga kepercayaan orang tua, dengan berperilaku baik saat berada di luar rumah, termasuk Ketika di sekolah. Jangan sampai di sekolah anak-anak melakukan bullying terhadap teman, baik berupa tamparan, memukul, mengunci temannya di ruangan, ataupun melakukan bentuk-bentuk tindakan kekerasan lainya. Hal itu sangat membahayakan dan menodai nama baik diri sendiri, orang tua, maupun madrasahnya,” terangnya.

“Kepada para siswa agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman sekolah, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya dan jangan melakukan bentuk bentuk kekerasan". Ucap Ipda Heru Sutaban.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan bagi adik adik tentang anti Bullying/Perundungan, jenis perundungan,mengenali korban perundungan dan cara mengatasi perundungan, karena para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan.Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada Bullying/perundungan lagi kepada pelajar.

Sayangi teman Adik dan Kakak kelas karena apabila adik adik melakukan perilaku kekerasan bullying dan dampaknya fatal itu adalah perilaku melanggar hukum. Pelakunya dapat dipidana dan tidak terkecuali dengan adik adik siswa sendiri, tambahnya.Kegiatan berakhi pukul 11.30 Wita. (HumasPolresEnde)